Agar Kulit Ketiak Menjadi Lebih Terawat

Ketiak merupakan area lipatan yang membuatnya mudah berwarna gelap, oleh karena itu sebaiknya area ini dirawat secara rutin. Tentunya Anda sering melihat bahwa ketiak para selebriti tanah air yang putih, mulus dan bebas dari bulu. Anda juga dapat mempunyai ketiak seperti itu jika Anda rajin melakukan perawatan. Berikut ini akan diuraikan mengenai perawatan pada kulit ketiak agar putih dan mulus.

Tips Alami Menghilangkan Bagian Gelap di Ketiak

Kulit ketiak mempunyai ketebalan dan juga pigmentasi yang tidak sama dengan area di kulit lainnya. Hal tersebut membuat kulit ketiak dapat terlihat kasar dan memiliki warna yang lebih gelap. Pigmentasi warna di kulit tersebut juga diakibatkan oleh hormon. Kemudian faktor genetik juga dapat mempengaruhi kulit ketiak. Selain itu penggunaan deodoran yang tidak cocok juga dapat memperparah kulit ketiak Anda.

Berbagai faktor dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih gelap, kasar dan bahkan berbau. Agar kulit di ketiak Anda lebih cerah, halus, tidak berbau dan tidak berbulu maka Anda harus merawatnya dengan teratur. Sebenarnya sederhana saja untuk Anda dapat merawat kulit ketiak. Pertama, Anda perlu mandi secara rutin. Hal ini tentunya agar kulit tubuh Anda bebas dari kotoran dan juga keringat. Anda dapat membersihkan area ketiak Anda dengan bantuan shower puff dari pada hanya dengan tangan saja.

Setelah selesai mandi, tentunya Anda perlu mengeringkan badan. Dalam hal ini, Anda tidak boleh asal-asalan. Jika asal-asalan, biasanya Anda melewatkan area seperti punggung, lipatan kulit seperti ketiak dan kaki. Untuk area ketiak, Anda dapat membersihkannya dengan cara menepuk-nepuk area tersebut dengan lembut. Karena jika Anda terlalu keras, maka dapat membuat kulit ketiak stres dan akhirnya dapat memicu keluarnya keringat dengan bau tidak sedap.

Cara selanjutnya untuk merawat kulit ketiak yaitu dengan menggunakan kapur sirih. Anda dapat menggunakan bahan ini setelah selesai mandi. Untuk merawat kulit ketiak, Anda dapat mencampur kapur sirih dengan perasan jeruk nipis. Kemudian gunakan campuran tersebut pada kulit ketiak. Diamkan sampai kering, kemudian bilas ketiak hingga bersih. Cara ini dapat Anda lakukan setiap hari kecuali setelah mencukur atau mencabut bulu ketiak.