DIY Masker Untuk Menghaluskan Wajah

Belakangan ini sedang menjadi trend untuk membuat masker sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada banyak pilihan masker alami yang bisa dipilih sesuai dengan keluhan kulit masing-masing. Jika Anda sedang mencari cara menghaluskan wajah, Anda bisa menggunakan 2 masker alami ini:

Masker Scrub Kopi Dan Gula

Jika Anda memiliki masalah dengan kulit wajah yang bersisik dan mengelupas, Anda bisa membuat masker scrub kopi dan gula. Masker ini sudah dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah akan terasa lebih cerah dan halus.

Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan bubuk kopi instan, yang tanpa gula, dengan 1 sendok makan gula pasir. Gula pasir yang digunakan adalah gula pasir yang bertekstur kasar, bukan yang halus. Setelah itu, larutkan dengan menggunakan air sedikit demi sedikit hingga berbentuk pasta. Setelah itu, Anda bisa langsung menggosokkan pasta tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah. Pijat perlahan sehingga sel kulit mati terangkat. Setelah itu, Anda bisa langsung mencuci wajah dengan bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan cara menghaluskan wajah ini seminggu sekali. Jangan gunakan setiap hari karena kulit Anda butuh waktu untuk meregenerasi dan mengganti sel kulit mati dengan sel kulit yang baru.

Masker Tepung Beras

Tepung beras mengandung protein, vitamin C, kalsium, zat besi, dan karbohidrat yang mampu membuat kulit wajah menjadi halus. Masker tepung beras juga bisa menyamarkan flek hitam, mengencangkan kulit, menghilangkan jerawat, dan menyerap minyak berlebih.

Untuk menggunakan masker ini, Anda bisa menggunakan tepung beras yang sudah jadi atau Anda bisa membuatnya sendiri dari awal. Ambil 3 sendok makan tepung beras. Larutkan dengan air hingga berbentuk pasta. Setelah itu, aplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Itulah dua cara menghaluskan wajah yang bisa Anda pilih. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa tak semua kulit wajah bisa bekerja dengan kedua masker alami tersebut. Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda mencobanya dan lihat apakah ada perbedaan dari penggunaan masker tersebut atau tidak.